Senin, 23 Januari 2012

MENGAPA COWOK SUSAH MELUPAKAN CINTA PERTAMA??


Bagi cewek, melupakan cinta pertama mungkin cukup mudah. Setidaknya lebih mudah dibanding cowok.Bagi cowok, cinta pertama biasanya sulit dilupakan.Aneh bukan, cewek adalah mahkluk perasa tapi mengapa harus cowok sebagai mahkluk logika yang mengalami hal seperti ini?

Sahabat GG, pernahkah kalian merasakan cinta pertama? Semua setuju pasti dengan menjawab “IYA”. Tapi apakah benar, cowok itu sulit melupakan cinta pertamanya dibanding cewek?
Semua itu berhubungan dengan yang namanya peta cinta. Peta cinta itu bisa disebut sebagai gambaran yang mengendap di dalam alam bawah sadar dan menuntun setiap orang untuk mendapatkan sosok yang diimpikan dan diinginkan.



Setiap orang tak lepas dari peta cinta, itu sudah semacam pola psikologis yang menjerat perilaku setiap orang yang memilikinya. Jadi, dari bayi hingga dewasa nanti, peta cinta selalu akan memberikan gambaran mana sosok ideal pasangan kita. Untuk peta cinta nantideh kita bahas selanjutnya yah.

Sekarang kembali lagi ke cinta pertama. Cinta pertama pada cowok adalah cinta yang diluar kendali. Cowok jatuh cinta pertama kali itu baginya seperti begitu saja tanpa disadari. Yang diketahui hanyalah, kita jatuh cinta kepada tu cewek.

Meskipun cinta yang ada di bawah sadar cowok itu digerakkan oleh peta cinta yang ada di bawah alam sadarnya, sekali lagi, cowok belum sadar dengan cintanya saat itu. Mungkin itu bisa dibilang juga cinta buta, cinta monyet, cinta yang tak masuk akal atau cinta yang tulus. up to u dah.
Namun, cinta inilah (petama) yang akan menggerakkan atau bahkan mempengaruhi kehidupan sang cowok di masa yang akan datang. *Ah, serius!!! Mengapa bisa begitu?
Jawabannya adalah mengacu pada fakta bahwa ” COWOK LEBIH LAMA MENGALAMI MASA KANAK-KANAK DIBANDING CEWEK”, cowok butuh waktu lebih lama untuk memahami diri sendiri sekaligus lawan jenis, sementara cewek lebih cepat. *nah, makanya cewek itu cepat dewasa bukan.

Makanya banyak cowok di usia 40 tahun keatas, sifatnya masih kekanak-kanakan dan masih suka mencari pasangan yang lain. Karna itu cowok terkenal dengan si manusia logika.

Beda dengan cewek, ketika mengenal cinta pertama dan cinta itu tidak berkelanjutan, dia lebih mudah dan lebih cepat melupakan serta meninggalkannya karna pertumbuhan (fisik atau psikis) cewek lebih cepat dibandingkan cowok. Karna lebih cepat dewasa, cewek akan lebih mudah mengatakan, “Yah, cinta lama ini, mengapa harus diingar terus?”




Akan tetapi, fakta mengatakan berbeda dengan cowok. Ketika mengenal cinta pertama, cowok masih kekanak-kanakan. begitu pula ketika ia mulai dewasa, “tarikan” nostalgianya yang kekanak-kanakan itu tetap saja ada dan sulit dilepaskan.
Secara analogis, cinta pertama bagi cowok itu seperti ukiran di batu. Mungkin akan hilang tapi waktu butuh waktu lama, bahkan mungkin sampai bertahun-tahun.
Beda dengan cewek, cinta pertama tak jauh dengan jejak kaki dihamparan pasir di pantai. Mungkin akan tetap ada dan melekat, tapi jika ombak-ombak datang dan gelombang menggulung, jejak kaki-kaki itu pun lenyap dan hamparan pasir kembali bersih.

Sebenarnya, kenyataan ini sudah dipahami cowok dan cewek. Cewek tahu (bahkan mungkin tanpa sadar) bahwa cowok yang kini menjadi pasangannya itu mungkin masih mengingat atau teringat pada cinta pertamanya.

Namun, cewek pun menyadari, sebagaimana dinyatakan tadi, itu bukanlah sesuatu yang perlu diadili atau dihakimi hanya karna sesuatu yang perlu dipahami untuk dimengerti.
Sahabat GG, mungkin kalian naif mengatakan bisa melupakan cinta pertama. Padahal tanpa kita sadari bayangan cinta pertama kita selalu mengikuti diri kita. Sahabat gue sendiri, hingga sekarang masih terus berhubungan dengan cinta pertamanya saat kuliah. Meski ditusuk berhujam belati dari depan dan belakang, ia tetap kekeh dengan cinta pertamanya.
Semoga para CEWEK mengerti mengapa kita (cowok) begitu sayang kepadanya. Pahami kami. maka kita bisa memahami kalian.

I’mdexter : Cinta yang tulus itu selalu memberi tanpa pamrih dan tak menuntut kembali cintanya di akhir sebuah hubungan. Tuhan saja selalu memberi cinta kasihnya, padahal umatnya serinya mengecewakannya.
Sumber : Buku “mengapa cewek cantik pacaran dengan cowok jelek? - Hoeda manis

4 komentar: