Kamis, 19 Januari 2012

CARA MENGATASI SAKIT MAAG

 cara mengatasi sakit maag : berisi informasi tentang obat sakit maag, minum obat maag sebelum atau sesudah makan, mengapa sakit mag akut sampai muntah, cara menetralisir atau mengurangi asam lambung. silahkan membaca artikel cara mengatasi sakit maag ini. semoga membantu anda mengetahui lebih jelas tentang penyebab sakit maag sehingga anda tahu cara terbaik untuk menyembuhkan nya.

Gastritis atau yang dikenal dengan penyakit maag adalah suatu keadaan dimana terjadi peradangan pada mukosa (lapisan) dari permukaan lambung. Kadar asam lambung yang berlebihan menyebabkan kerusakan pada dinding lambung. Alhasil, hasilnya adalah perut perih, mual, kembung, dan ya... seperti yang di iklan-iklan obat sakit maag itu lho.
 Apa Penyebabnya ?

Lambung adalah salah satu organ pencernaan  yang berfungsi untuk mengolah makanan yang masuk sehingga dapat dicerna dan diserap oleh usus. Dalam menjalankan tugasnya lambung menghasilkan zat-zat antara lain asam lambung dan enzim-enzim pencernaan lainnya yang akan menguraikan makanan menjadi zat-zat yang lebih mudah untuk diserap oleh dinding usus. Normalnya didalam lambung terdapat keseimbangan antara asam lambung dan enzim pencernaan yang dihasilkan, namun bila keseimbangan itu terganggu misalnya terdapat kelebihan kadar dari asam lambung maka akan terjadi kerusakan pada dinding lambung yang disebut dengan gastritis

Kelebihan asam lambung disebabkan oleh pola makan yang tidak teratur. Kerusakan pada dinding lambung juga disebabkan oleh obat-obatan atau alkohol, misalnya pada  orang-orang yang sering mengkonsumsi obat-obatan seperti aspirin (obat sakit kepala), obat reumatik atau jamu-jamuan dalam jangka lama.

Secara alami lambung akan terus memproduksi asam lambung setiap waktu dalam jumlah yang kecil, setelah 4-6 jam sesudah makan biasanya kadar glukosa dalam darah telah banyak terserap dan terpakai sehingga tubuh akan merasakan lapar dan pada saat itu jumlah asam lambung terstimulasi. Bila seseorang telat makan sampai 2-3 jam, maka asam yang menumpuk dalam lambung akan semakin banyak dan berlebih.  Hal ini dapat menyebabkan luka atau iritasi pada dinding lambung sehingga timbul rasa perih. Makanan yang terlalu pedas atau asam tentu saja akan membuat luka lambung terasa perih.

Gejala klinis

Keluhan yang sering muncul biasanya berupa nyeri didaerah perut kiri atas yang nyeri sewaktu-waktu dan sering kambuh atau timbul saat lapar dan hilang setelah makan atau pemberian obat antasida, mual, kembung dan muntah-muntah. Apabila peradangan lambung yang terjadi cukup luas dan dalam dapat timbul gejala muntah darah atau bahkan buang air besar yang disertai darah yang berwarna kehitaman.

Pengobatan (cara mengatasi sakit maag)

Obat-obatan yang biasanya diberikan dokter bertujuan untuk mengembalikan kesimbangan asam dalam lambung  baik berupa obat-obat yang menetralkan asam lambung seperti antasida atau yang mengurangi produksi dari asam lambung yang ada seperti cimetidine atau ranitidine.

Obat-obat untuk maag umumnya dimakan 2 jam sebelum atau 2 jam sesudah makan. Adapun tujuan obat tersebut diminum 2 jam sebelum makan adalah untuk menetralisir asam lambung karena pada saat tersebut penumpukan asam di dalam lambung telah cukup banyak dan pada orang yang menderita maag didalam lambungnya telah terjadi luka-luka kecil di dinding lambung yang apabila terkena asam dalam jumlah cukup banyak akan menimbulkan keluhan perih, sedangkan obat yang diminum 2 jam sesudah makan bertujuan untuk melindungi dinding lambung dari asam yang akan terus diproduksi. Selama 2 jam sesudah makan asam yang ada dilambung akan terpakai untuk mencerna makanan sehingga ternetralisir dan tidak melukai dinding lambung namun setelah 2 jam lambung kembali akan memproduksi asam padahal makanan yang telah dicerna didalam lambung mulai kosong dan masuk ke usus.
Tindakan dokter untuk anda:

    * Memberi resep antasida untuk mengurangi nyeri.
    * Pengobatan khusus biasanya diberikan selama 3 bulan supaya tukak sembuh sempurna.
    * Bila tidak sembuh atau bila timbul komplikasi, mungkin perlu tindakan bedah.


Pencegahan

Pencegahan utama dari gastritis adalah dengan menjaga keseimbangan zat yang ada dalam lambung misalnya dengan mengatur pola makan yang teratur dan tidak mengkonsumsi obat-obatan dalam jangka waktu lama, alkohol, atau zat kimia lain yang dapat merusak dinding lambung. Sebaiknya dihindari makanan dengan rasa asam dan pedas.
Pengobatan sakit maag secara alami dengan herbal

Berbeda dengan obat kimia, obat herbal tidak hanya menghilangkan rasa sakitnya tetapi juga memperbaiki organ tubuh dan system metabolisme tubuh, sehingga walaupun pengobatannya  memerlukan waktu lebih lama tapi hasilnya tuntas , penyakit tidak kambuh lagi. dan tidak ada efek samping ke tubuh karena terdiri dari bahan-bahan alami.

sebaliknya obat kimia mempunyai efek samping terutama ke ginjal dan hati, sehingga obat kimia tidak boleh diminum dalam jangka waktu lama, berbeda dengan obat herbal yang dapat aman dikonsumsi dalam jangka waktu lama karena tubuh menganggapnya sebagai suplemen makanan alami yang bernutrisi tinggi.

Untuk Pengobatan sakit maag ada beberapa obat herbal yang tersedia dipasaran, silahkan disearch sendiri atau silahkan dicoba salah satu yang terbaik
KLIK DISINI
demikian artikel cara mengatasi sakit maag, semoga bermanfaat

Cara Menghilangkan Sakit Maag Secara Alami | ulasan kali membahas Cara Menghilangkan Sakit Maag Secara Alami. jadi intinya Menghilangkan sakit Maag tampa Obat atau Tampa Harus Ke rumah Sakit. Pertolongan pertama yang dapat kita lakukan kepada orang yang sedang sakit maag ialah dengan menyiapkan air panas / hangat kedalam botol kaca untuk kemudia di tempelkan di di putar-putar pada perus yang sakit, memutar mengikuti pergerakan botol yang sedang diputar di atas perut.

Cara Mengobati Sakit Maag
Adapun hal yang dapat kita lakukan kemudian untuk mengobati penyakit maag secara alami adalah dengan menggunakan

Bahan :
  • Setengah kilo gram biji kedelai kering, digoreng tanpa minyak (disangrai)
  • Air secukupnya
Caranya :
Biji kedelei yang sudah disangrai ditumbuk sampai halus, seduh dengan air seperti membuat kopi. Minuman ini bisa untuk menggantikan kopi, minumlah tiga kali sehari, pagi sore dan malam hari selama setengah bulan. Untuk pencegahan dapat dilakukan sekali satu sehari selama berbulan-bulan. Dengan resep ini insyaAllah maag akan sembuh dan tidak kambuh lagi.

Resep ini sangat efektif dan alami untuk mengobati sakit maag dan mampu melenyapkan penyakit secara tuntas dalam waktu yang relatif singkat, tanpa banyak kekhawatiran akan kumat atau kambuh kembali. Dan akan lebih bermanfaat lagi apabila resep ini dipergunakan oleh penderita maag yang tidak mampu meninggalkan minum kopi, yang sebenarnya terlarang bagi yang sedang menderita penyakit maag.

Kalau 
Cara Menghilangkan Sakit Maag ini anda lakukan, percayalah, maag anda akan sehat..hehe gak menjamin sih..

di ambil dari : http://www.kucoba.com/2011/12/cara-menghilangkan-sakit-maag-secara.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar