Minggu, 29 Januari 2012

Natalie Portman


menjadi artis populer di ajang pemilihan oscar di Kodac Theater Senin 27 Februari 2011. Ia menjadi arktris terbaik tahun 2011 dalam film Black Swan yang dibintanginya. Natalie menggantikan posisi Sandra Bullog setelah tahun sebelumnya menjadi aktris terbaik. Natalie Portman memang sudah diprediksi bakal meraih Oscar tahun ini mengingat performanya dalam film black swan cukup memukau. Ia rela berlatih balet selama lima jam setiap harinya demi peran yang disandang dalam film tersebut. Aktris 29 tahun keturunan Amerika-Israel tersebut memang telah digadangkan meraih Oscar tahun ini. Untuk tampil total di Black Swan, Portman harus berlatih balet selama lima jam setiap harinya.  Film Black Swan telah dipersiapkan oleh Portman dan sutradara Darren Aronofsky sejak 9 tahun lalu. Penggarapan film ini pun terkendala masalah finansial, setelah dimulai sejak 2009 silam.
Film Black Swan meraih angka penjualan lebih dari USD200 juta. Portman bertemu calon suaminya karena sama-sama terlibat dalam penggarapan Black Swan. Sebelumnya Natalie Portman juga pernah dinominasikan sebagai aktris pemeran pembantu terbaik di Academy Awards 2005 lewat aktingnya di film Closer.




Biodata : 
Nama Lengkap
Natalie Hershlag
Tanggal lahir
Yerusalem Israel, 9 June 1981
Orang Tua
Ayah (Avner Herslag)
Ibu (Shelley Stevens)
Tinggi badan
1.60 m
Profesi
Aktris
  





Natalie anak seorang dokter spesialis kesuburan (fertilitas) keturunan Israel dan ibunya seorang pengurus rumah (homemaker) dan sekarang menjadi manager Natalie. Natalie adalah anak tunggal yang amat dekat dengan kedua orang tuanya. Pada umur 3 tahun Natalie dan keluarganya pindah ke New York Amerika. Ia kemudian menuntut ilmu di Universitas Harvard dan lulusTahun 1999. Ia berlatih dalam dunia akting di pentas-pentas theater yang sering diikutinya. Awal karirnya bermula ketika memerankan seorang anak yatim piatu bernama Mathilda dalam film Prancis bertajuk LEON (The Proffesional dalam versi AS) arahan Luc Besson. Natalie berusia 12 tahun kala itu. Berbagai tawaran akting mengalir ketika ia sukses dalam film LEON. Sejak itu sejumlah film pernah di bintanginya seperti Heat (1995), Everyone Says I Love You (1996), Mars Attacks! (1996), dan Beautiful Girls (1996). Namun dua judul film yang melambungkan namanya adalah pada tahun 1999, yakni Star Wars Episode I : The Phantom Menace dan Anywhere But Here.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar