Senin, 06 Februari 2012

LEE SEUNG HYO


Bagi, kalian yang sering mengikuti serial drama dari “The Great Queen Seondeok”, pasti tidak asing dengan Lee Seung Hyo. Hehehe, maksudku Hwarang Alcehon, tahukah kamu? Pokoknya, dia salah satu Hwarang yang mengawal Putri Deokman, karena Hwarang Alcheon punya hutang nyawa kepada Putri Deokman pada saat perang melawan Dinasti Baekje. Kemudian dia Hwarang yang memakai ikat kepala berwarna kuning dan dari resimen Hwarang Kolong Langit. Hahaha… Sudah ingat bukan? 


Sekarang berpindah dari sisi Hwarang Alcheon dengan sisi Seung Hyo sendiri, sapaan akrabnya. Bernama lengkap Lee Seung Hyo. Cowok yang lahir di kota Chungju, provinsi Chungcheongbuk-do, Korea Selatan pada tanggal 5 Mei 1980 ini berprofesi sebagai Aktor. Ada beberapa acara televisi, yang hampir semuanya serial drama, pernah dilakoninya. Mulai dari Drama City (KBS, 2006), Dae Jo Yeong (KBS, 2006), Strongest Chil Woo (KBS, 2008), Two Wives (SBS, 2009) dan The Great Queen Seondeok (MBC, 2009). Cowok berbintang Taurus ini memiliki tinggi 176 cm. Menempuh pendidikan di Sekolah Tinggi Teknik Chungju, kemudian Universitas Nasional Chungju. Kemudian Universitas Sentral pada jurusan Teater dan Film dan lulus pada Universitas tersebut. Namun aku kurang tau pada tahun berapakah.


Aku sangat mengagumi Lee Seung Hyo, sejak pertama kali melihatnya di serial drama “The Great Queen Seondeok”, sangat keren. Selain itu, dia benar – benar mengagumkan saat acting. Tapi itu sih menurutku, bagaiman menurut kalian? Walau hanya sebagai figuran pada drama ini, tapi menurutku dia berakting semaksimal mungkin di drama ini. Selamat Lee Seung Hyo, kamu sangat keren sekali dalam aktingmu pada drama yang kamu mainkan.

Profile

* Name:
이승효 / Lee Seung Hyo
* Profession: Actor
* Birthdate: 1980-May-05
* Birthplace: Chungju City, Chungcheongbuk-do, South Korea
* Height: 176cm
* Star sign: Taurus

 

TV Shows

* Queen Seon Duk (MBC, 2009)
* Two Wives (SBS, 2009)
* Strongest Chil Woo (KBS, 2008)
* Dae Jo Yeong (KBS, 2006)
* Drama City (KBS, 2006)

Awards

* 2009 MBC Drama Awards: Male Newcomer Award (Queen Seon Duk)

Trivia





* Education:
o Chungju Technical High School
o Chungju National University
o Central University (Department of Theatre and Film)
o Central University, Graduate School of Arts (School of Performance and Visual)

Lee Seung Hyo yang malang 




Sungguh disayangkan,,artis muda berbakat dan ganteng ini lagi kena musibah. Kabarnya pemeran Al Cheon di drama QSD ini terserang virus H1N1 yang mengakibatkannya menderita penyakit Flu Babi. Kasihan kaan??? padahal dia itu cowo' yang keren dan punya banyak fans. setelah kabar ini mencuak,,gak heran kalo para fansnya (termasuk aku!!! ) pada kelabakan gak tau harus ngapain. khususnya yang berdomisili di Indonesia. Mau jenguk ke korea, gak tau mesti ke mana. Blom lagi kekhawatiran menyebarnya virus H1N1 di sana. Untung kalo punya banyak MONEY,,bisa kesana. Kalo nggak???


Ya, buat para fansnya Seung Hyo,,doain aja supaya dia cepet sembuh. Kayak lawan mainnya yang juga sama-sama maen di QSD,, Kim Nam Gil yang kabarnya sudah sembuh dari penyakit yang sama.

Ini foto-foto Seung Hyo yang menurutku cakep,,

(seung hyo si mata sipit yang kereeeen)


 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar